Kavling Perumahan Konsep Villa, Lombok

perumahan konsep villa

Dalam perjalanannya sebagai sebuah studio arsitektur, DRI telah memiliki hubungan baik dengan banyak klien yang tersebar di seluruh Indonesia. Prinsip kami untuk selalu menjaga kualitas pekerjaan telah memberi dampak positif. Sehingga banyak klien merasa nyaman bekerja dengan tim kami. Salah satunya dengan Bapak Dedi dari Kota Lombok. Proyek desain Kavling Perumahan Konsep Villa, Lombok ini adalah proyek kolaborasi kami yang kesekian. Sebaga arsitek yang keseringan maju untuk bertemu klien, telah beberapa kali juga saya bertemu langsung dengan Bapak Dedi sebagai perwakilan dari DRI ataupun sebagai teman baik beliau sendiri. Yup, benar. Beliau adalah pemilik sebuah perusahaan developer cukup ternama di Kota Lombok.

Lombok cukup terkenal dengan potensinya sebagai daerah wisata. Menyaingi Bali yang posisinya memang berdekatan. Maka tidak heran ketika kali ini kami memiliki lahan berkontur untuk diolah, konsep villa adalah yang kami pilih untuk mengeksekusi desain perumahannya. Tidak ada salahnya sesekali tampil beda, mengingat ada banyak segmen untuk konsumen beliau. Bapak Dedi banyak bergerak menjual desain rumah subsidi pemerintah. Jadi unit yang dijual adalah type rumah kecil dengan luasan 27m2 sampai 36m2. Dan memang disegmen ini yang penjualannya sangat lancar. Meski demikian ada juga beberapa lokasi yang peruntukannya memang untuk perumahan komersil juga. Jadi untuk desain kavling perumahan konsep villa ini, kami coba menyatukan konsep keduanya. Membuat unit komersil yang mewah dengan luasan kecil supaya lebih mudah menjualnya karena harganya akan masih terjangkau.

Dan terlampir adalah denah unitnya.

denah perumahan konsep villa
1. Denah Unit Villa type 36

Untuk unit kavling ini, kami membatasi luas bangunan menjadi 36m2. Terdapat 2 unit kamar tidur, 1 kamar mandi dengan 1 ruang bersama di dalamnya, berikut juga terdapat dapur kecil yang masih memungkinkan diperluas dengan kami menyisakan lahan di belakang. Luas lahan tiap unitnya adalah 72m2, 6mx12m. Terdapat perlakuan khusus terhadap elevasi bangunan mengingat lahan yang kami olah ini adalah lahan berkontur. Posisi carport berada di bawah, sedikit naik dari jalan. Untuk menuju rumah dari carport, penghuni akan terlebih dahulu naik tangga menuju teras. Pada akhirnya kesan gagah tiap unit villa menjadi kuat. Dan beginilah penampilan 3D bangunannya.

perumahan konsep villa
2. 3D Type 36 Perspektif 1
perumahan konsep villa
3. 3D Type 36 Perspektif 2

Hail desain ini cukup membuat takjub. Desain sebuah rumah yang cantik dan terkesan mewah juga. Bapak Dedi sendiri sangat puas untuk output desain kami ini. Demikian, semoga mengnspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *