TENTANG KAMI

 

Tim Desain Rumah Idaman (DRI) Jogjakarta

Desain Rumah Idaman atau yang sering disingkat dengan DRI merupakan sebuah Studio Arsitektur yang melayani jasa desain meliputi rumah tinggal, ruko, rumah kos, villa, masjid, pesantren, kantor dll. Desain Rumah Idaman berdiri sejak tahun 2011, dibidani oleh Dedek Eka Tribowo yang biasa dipanggil Bowo sebagai arsitek dengan dibantu beberapa rekan drafter. Pada awal berdirinya, Desain Rumah Idaman menyuplai desain-desain rumah pada salah satu kontraktor di Jakarta yaitu Bangun Rumah Online (BRO). Seiring berjalan, Desain Rumah Idaman mulai dikenal melalui situs www.desainrumahidaman.co.id.  yang kebanyakan juga bergerak online meski beberapa kali juga diundang survey oleh klien untuk bertemu langsung. Sampai tahun 2014, sudah semakin banyak klien dilayani yang tersebar dari banyak daerah di seluruh Indonesia. Kini Desain Rumah Idaman semakin percaya diri dengan bergabungnya seorang rekan teknik sipil lulusan S2 UGM yang memiliki visi yang sama yaitu Triyatmoko Arif atau biasa disapa Moko. Hingga pada awal tahun 2016, Desain Rumah Idaman memutuskan untuk mendirikan kantor secara resmi di Jogja dengan semakin lengkapnya personel meliputi arsitek junior, mantor lapangan, estimator dan drafter. Berikut kami perkenalkan diri supaya anda lebih dekat mengenal kami.

 

DEDEK EKA TRI BOWO  I  ARCHITECT

Lahir di Medan pada tahun 1981 dan besar di Lhokseumawae, Aceh Utara. Mas Bowo mulai kuliah di Teknik Arsitektur UGM pada tahun 2001 melalui jalur PMDK. Dan selama kuliah sudah sering mengerjakan pekerjaan desain dan maket. Pada tahun 2008, Mas Bowo bersama rekan arsitek lainnya mendirikan sebuah studio desain dan maket bernama Cruzindo Artwork. Pada tahun 2011 Cruzindo Artwork bubar dikarenakan perbedaan visi diantara rekan yang kemudian masing-masing mendirikan studio desain yang sampai saat ini masih awet berdiri. Termasuk Mas Bowo yang kemudian mendirikan Desain Rumah Idaman. Di Desain Rumah Idaman, Mas Bowo mengambil peran sebagai principal architect.

 

TRIYATMOKO ARIEF  I  CIVIL ENGINEER

Mas Moko lahir di Jakarta pada tahun 1983. Setelah SMA melanjutkan kuliah di Teknik Sipil Politeknik Negeri Bandung, dan kemudian mengambil kuliah di UGM untuk meraih gelar S1. Selepas lulus di tahun 2007, Mas Moko mulai bekerja sebagai asisten project dosennya Bapak Andreas Triwiyono (Dosen Teknik Sipil UGM) hingga tahun 2010. Diantara tahun itu, tepatnya tahun 2008 sempat mendapatkan beasiswa S2 dan lulus tahun 2011. Setelah itu kembali ke Jakarta dan bekerja sebagai engineer di PT. VSL Indonesia untuk kemudian terlibat di proyek JLNT Mas Mansyur. Pada tahun 2012 bekerja di EPC Company PT. Inti Karya Persada Tehnik (IKPT) dan terlibat di EPC2 Project di Bojonegoro-Tuban. Pada pertengahan 2015 memutuskan untuk kembali ke Jogja dan bergabung membentuk DRI bersama Mas Bowo. Keahlian yang dikuasai selain lapangan, adalah Desain Struktur, meliputi penggunaan software CAD, SAP, ETABS, SAFE, AFES, dan SketchUp, selain itu juga menguasai pembuatan RAB/estimasi biaya.

 

FATHUR RAHMAN  I  MECHANICAL ELECTRICAL

Lahir di Bau-bau, Buton pada tahun 1983. Sebagai lulusan terbaik di SMA nya, mendapatkan ganjaran jalur PMDK ke Jurusan Teknik Elektro UGM Jogjakarta pada tahun 2001. Setelah lulus tahun 2008, Mas Fathur langsung melanjutkan S2 ke jurusan Geografi, yang kemudian di ‘revisi’ ditahun berikutnya untuk mengambil jurusan Elektro di kampus yang sama. Pemahamannya tentang kelistrikan dan mekanikal, baik teori maupun praktek semakin melengkapi tim DRI untuk pekerjaan elektrikal proyek rumah tinggal dan bahkan gedung.

 

PINGGIH HIMAWAN  I  CONSTRUCTION

Mas Pinggih Lahir di Cirebon di tahun 1983. Sama dengan Mas Moko, beliau memulai kuliah di Teknik Sipil Politeknik Negeri Bandung, dan kemudian melanjutkan S1 di UGM. Setelah lulus tahun 2007, Mas Pinggih kembali ke kota Bandung dan mulai bekerja sebagai Pengawas Lapangan Proyek Gedung hingga tahun 2010. Setelahnya, bekerja sebagai MK (Manajemen Konstruksi) dan mengawal Project Luxton Hotel di Bandung dan Cirebon. Hingga kemudian di tahun 2017 Mas Pinggih memutuskan untuk bergabung dengan rekan baiknya Mas Moko untuk mengembangkan DRI dengan mengambil peran sebagai Project Manager. Keahlian yang dikuasai adalah Manajemen Konstruksi, Estimasi Biaya/RAB, dan Ilmu Konstruksi.

 

SUHARNO BUDI UTOMO  I  JUNIOR ARCHITECT

Lahir dan besar di Jogja pada tahun 1997, Mas Budi mulai bergabung di DRI pada tahun 2017 sebagai arsitek junior untuk membantu Mas Bowo terkait dengan pekerjaan desain. Mas Budi mengambil kuliah arsitektur di kampus arsitektur Universitas Teknologi Yogyakarta dan lulus pada tahun 2015. Sebelum bergabung dengan DRI, beliau bekerja sebagai arsitek freelance dan sudah banyak mengerjakan desain terutama rumah tinggal. Kemampuan yang dikuasainya cukup komplit sebagai arsitek, yaitu menguasai program sketchup untuk modelling design dan mengerjakan animasi dengan program lumion.

 

ANDI GUNAWAN  I  DRAFTMEN

Mas Andi adalah anggota DRI yang paling bersemangat diantara rekan lainnya. Sebagai anggota termuda, Mas Andi Lahir di Kulonprogo 1995. Menamatkan pendidikan di STM Bangunan Kulonprogo tahun 2012. Dan mengawali dunia kerja sebagai drafter di sebuah Konsultan Arsitek di Jogjakarta selama kurang lebih 2 tahun. Mas Andi mulai bergabung di DRI pada tahun 2016. Motivasi dan etos kerjanya yang tinggi sangat membantu DRI untuk mengerjakan proyek-proyek kejar tayang oleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *