Prosedur Pemesanan

1. DESAIN SAJA

A. TAHAP PERTAMA

  1. Konsultasi awal. Silahkan klien memberikan data-data yang diperlukan kepada tim kami berupa :
  • Bentuk dan ukuran lahan, bisa berupa sketsa tangan, sketsa komputer atau foto/fotocopy sertifikat lahan.
  • Kebutuhan ruang yang diinginkan, semisal berapa ruang tidur, garasi, Musholla, gazebo, ruang kerja dll.
  • Lokasi lahan berada, selengkap mungkin.
  • Survey, ada kemungkinan kami akan survey jika diperlukan, semisal terkait kontur lahan, renovasi (pengukuran bangunan eksisting), dll.

Kami merekomendasikan untuk memberikan informasi besaran bujet supaya desain yang kami kerjakan luasan bangunan dan speknya bisa menyesuaikan. Semakin jelas klien memberikan deskripsi, semakin mudah bagi kami untuk memahami keinginan klien. Kami berhak menolak permintaan klien jika klien tidak memberikan data-data yang lengkap.

  1. Pengajuan Denah Awal dan Penawaran Biaya Desain. Kami akan mengajukan gambar denah awal kepada klien berdasarkan informasi data yang kami terima di atas. Sekaligus kami akan memberikan penawaran biaya desain berdasarkan luasan bangunan pada denah yang tadi kami ajukan.
  2. Pembayaran Tahap I / DP sebesar 50%. Jika Klien menyetujui penawaran dari kami, maka klien akan membayar uang muka sebesar 50% dari total biaya Desain ke rekening kami atas nama Triyatmoko Arief.

B. TAHAP KEDUA

  1. Pekerjaan Revisi Denah. Konsultasi lanjutan dimulai. Denah awal yang kami ajukan di awal akan mulai kami revisi. Dalam proses ini klien dipersilahkan untuk memberi masukan bahkan koreksi dalam menyusun layout ruangan. Tim kami akan melayani sampai klien cocok dengan denah yang disusun.
  2. Pekerjaan Gambar 3D Visual. Setelah denah fix, kami akan mulai mengerjakan 3D visualnya menggunakan software sketchup dengan format jpeg sebagai hasil akhirnya. Dimulai dengan sketsa eksterior, gambar 3D ini akan kami tampilkan beberapa view supaya klien bisa melihat jelas desain versi kami. Jika nantinya cocok dengan sketsa awal, gambar akan mulai kami render untuk memperlihatkan gambar lebih realistis.
  3. Pekerjaan Gambar Kerja dan Perhitungan Struktur. Gambar kerja baru akan dimulai setelah klien cocok dengan gambar denah dan 3D yang sudah dikerjakan, Karena ketika sampai pada proses ini, revisi desain 3D tidak lagi diperkenankan. Gambar kerja yang akan disusun meliputi gambar kerja arsitektural, gambar kerja struktur dan Plumbing serta Elektrikal. Semua gambar akan dikerjakan dengan detil dan terukur yang nantinya akan menjadi acuan tukang dalam mengerjakan bangunan. Untuk bangunan 2 lantai keatas, Kami selalu hitung strukturnya (tidak nembak), agar struktur lebih hemat, efisien, serta kuat. Untuk, Gambar IMB bisa kami sertakan jika memang dibutuhkan.

Di tengah2 Tahap kedua ini, kami akan menginfokan progress pekerjaan kepada Klien (progress >75%), Untuk selanjutnya Klien mencairkan termin Ke-2 sebesar 25% kepada kami.

C. TAHAP KETIGA

Pembayaran Tahap III / Pelunasan. Pada tahap ini, Klien melakukan  pelunasan pembayaran untuk jasa desain oleh tim kami sebesar 25% dari total biaya desain yang disepakati. Setelah klien melunasi pembayaran, output pekerjaan akan kami kirimkan via email (atau dlm bentuk flash disk) untuk soft drawingnya. Dan untuk hasil cetaknya akan kami kirimkan langsung ke alamat klien. Adapun output pekerjaan dari kami antara lain:

  1. Gambar 3D visual eksterior.
  2. Gambar kerja, meliputi gambar kerja arsitektural, struktur, Elektrikal dan Plumbing.
  3. Perhitungan struktur bangunan (jika diperlukan).
  4. Jilid print A3 semua file di atas untuk kami kirimkan langsung ke alamat.

2. DESAIN DAN BANGUN

Prosedurnya sama seperti prosedur jika hanya memesan desain saja, hanya bedanya utk biaya desain kami GRATISKAN/FREE. Untuk pengajuan biaya pembangunan, akan kami hitungkan RAB (Rencana Anggaran Biaya). RAB ini bersifat feksibel, dapat mengikuti bujet dari klien. Semua Rincian spesifikasi material terpapar jelas pada RAB ini.